Sabtu, 05 Januari 2013

Resensi Buku "Ayah Mengapa Aku Berbeda?"


RESENSI BUKU
Judul buku        : Ayah,mengapa aku berbeda?
Pengarang         : Agnes davonar
Penerbit             : Inti book publisher
Tebal                 : 230 halaman

        Ayah,mengapa aku berbeda? adalah sebuah kisah perjuangan hidup Angel,gadis cilik tunarungu yang cacat sejak dia dilahirkan dan ayahnya kemudian menjadi orang tua tunggal yang merawatnya dengan tulus.Walau  Angel tidak bisa mendengar apapun di dunia ini,Ayahnya berusaha membuatnya hidup mandiri dan hidup normal seperti anak-anak lain.
        Angel yang dianggap cacat harus berjuang keras agar dapat diterima dalam sekolah umum.Selain itu,ia harus menghadapi kenyataan bahwa tidak semua orang mau menerima kekurangannya.Sekalipun harus menderita untuk mengejar pendidikan oleh hinaan dan caci maki sekitarnya,Angel tidak pernah menyerah.Di saat bersedih,ia menemukan sesuatu dalam hidupnya.Angel memiliki bakat bermain piano walau mustahil baginya untuk mendengar apa yang ia mainkan sendiri.
        Buku ini memiliki kelebihan yaitu,walau Angel sering dihina dan dicaci maki,Angel tidak pernah menyerah.Ia percaya bahwa Allah menciptakannya ke dunia ini dengan satu tujuan,yaitu Allah ingin dia ada di dunia ini untuk melengkapi kesempurnaan yang Dia ciptakan dan agar ia dapat memberi  motivasi hidup untuk orang lain.Dan akhirnya Angel sadar bahwa Allah  selalu bersamaku,menuntun diriku menjadi berarti.Bagimu dan mereka yang ada di sampingku.
        Di samping kelebihan,buku ini juga memiliki kekurangan yaitu,Karakter Agnes yang tidak sesuai dengan umurnya,Karna diusianya yang masih anak-anak dia sudah melakukan tindak kriminal yaitu, Agnes menjepit tangan Angel dengan piano yang menyebabkan jari-jari Angel hampir diamputasi.




1 komentar:

Jangan lupa tinggalkan komentar sobat:D